stmaria.info Wilayah St. Maria Paroki St. Yakobus Keuskupan Surabaya
  Home Berita Agenda Galeri  
   
  • KEBAHAGIAAN ADALAH PILIHAN DAN KEPUTUSAN YANG KITA TENTUKAN SENDIRI OLEH KEDEKATAN DAN KEINTIMAN KITA DENGAN-NYA
 
  LIFESTYLE
 
 
Mr. Not Always Right
17 April 2014
Mr. Not Always Right

Siapapun mendambakan pria yang sempurna luar dalam. Apa daya, tidak ada seseorang yang sempurna dan mampu melakukan segala sesuatunya dengan baik dan benar. Selama ini, para wanita, membayangkan akan bertemu Mr. Right – wajah tampan, hidung mancung, dan baik hati. Kita membayangkan betapa perhatiannya dia kepada kita. Dia akan menjadi pendengar yang baik dan pemberi semangat yang mengalahkan motivator sekelas Zig Ziglar sekalipun. Pria seperti inilah yang akan kita temui cuma di….. cerita dongeng!

 

Bangunlah, para wanita! Bila pasangan kita tidak sempurna seperti dalam bayangan, jangan lantas di-cap “Dia pasti bukan Mr. Right gue!” selama si dia punya banyak kelebihan lain, dan kekurangannya nggak parah-parah amat, sebaiknya kita melatih diri untuk kompromi.

 

 

KITA BICARA, DIA MENGUAP

Kita sudah bercerita tentang kejadian di kantor dengan semangat kemerdekaan, tapi tanggapan si dia cuma ‘segitu doang’. Lebih parah lagi, di tengah-tengah cerita dengan cueknya dia menguap!  Kalau begini, jangan langsung membandingkannya dengan pacar sahabat yang tampak selalu sempurna. Mungkin saja kekasih kita sedang capek, atau mungkin belum mandi (apa hubungannya?heehee), sehingga dia terlihat kurang responsif.

Jika kita benar-benar ingin berbicara dengannya, tanyakan langsung kapan dia punya waktu. Beri sedikit ‘bocoran’ bahwa kita akan meminta pendapatnya, sehingga dia pun bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum mulai berbicara. Dengan begini, pria akan merasa dihargai dan mampu mengatasi masalah.

 

 

MINIM INISIATIF

Kalau kita tidak BBM/WA/SMS atau menelepon duluan, jangan-jangan dia malah lupa kalau kita ini pacarnya. Ya, kadang memang begitulah pria. Dia jarang menghubungi, dan ini yang menjadi masalah besar kita. Tenang, jangan terbawa emosi. Menurut Allan dan Barbara Pease dalam buku “Silly Man from Mars, Pity Woman from Venus”, untuk membuat pria lebih berinisiatif, pancinglah menggunakan pertanyaan “Will you?” Jangan pakai kata-kata “Can You?” Kata yang terakhir, bagi pria, menimbulkan kesan dia sedang diuji.

 

 

CEMBURU BERAT

Kita lagi jalan-jalan sama teman, dia nelpon setiap satu jam. Kita mengobrol akrab dengan seorang teman pria, dia ‘ngambek’ semalaman. Syukur-syukur teman pria kita tidak dijudesin . Sesekali dicemburui memang bikin hati klepek-klepek.

Tapi kalau keseringan, waduh, cape deeeh! Sebelum murka, sebaiknya dinginkan hati dan kepala dulu. Ingat, punya pacar yang cuek juga makan ati banget, lho. Jangan cepat-cepat menganggap pacar kita Mr. Wrong. Ajaklah dia berkompromi dengan kebiasaan buruknya itu.

Mintalah si pacar untuk menekan rasa cemburunya. Katakan bahwa rasa cemburunya. Katakan  bahwa rasa cemburunya itu berlebihan dan membuat kita merasa nggak nyaman. Sebaliknya, kita sendiri perlu menjaga perasaannya. Perlihatkan dengan sikap dan perbuatan bahwa kita bisa dipercaya. Kalau sedang bersamanya, jangan terbawa ke dunia lain seperti  BBM-an dengan teman. Atau jangan melulu fokus pada cerita kita soal kerjaan, boss, rekan kerja, dan sebagainya.

Ketika bersamanya, fokuslah perhatian hanya kepada dia. Saat dia merasa jadi yang paling istimewa, lama-kelamaan dia akan merasa kalau cemburu itu nggak penting lagi.

 

 

HOBI ‘BELANJA’

Hobi belanja di sini maksudnya bukan berarti si pacar senang ke Galaxy Mall dan borong ini-itu. Maksudnya,dia senang melihat pemandangan sekitar! Jalan dengan kita saja dia masih bisa melirik perempuan lain, apalagi kalau sedang sendiri atau kumpul bareng teman-teman prianya? Wajar saja jika kita kesal dan khawatir si pacar tebar pesona ke mana-mana.

Tapi jangan cepat-cepat menganggap dia gagal menjadi soulmate. Sebetulnya apa yang dilakukan pria itu tidak perlu terlalu diambil hati. Lirikannya pada perempuan lain tidak berarti kadar cintanya pada kita berkurang, kok.

Agar si dia mengurangi kebiasaannya, coba saja bilang dengan jujur bahwa kita tidak mau dia seperti itu. Katakan bahwa kita mencurahkan perhatian penuh padanya. Maka kita berharap dia juga melakukan hal yang sama.

 

 

 

  Berita Lainnya
Ketentuan Penerimaan Komuni Pertama 2016
 
Aneka Simbol Paskah dan Maknanya
 
Fun Game Minggu Paskah Setelah Misa Paskah Anak-anak Gereja St. Yakobus Citraland Surabaya
 
Jadwal Prapaskah Paskah 2015 Gereja Santo Yakobus - Citraland Surabaya
 
Keluarga Sebagai Sekolah Iman Yang Penuh Sukacita
 
 
  JADWAL MISA
 

GEREJA KATOLIK PAROKI SANTO YAKOBUS

Jalan Puri Widya Kencana Blok LL No 1, Surabaya

Telpon : (031) 7412800

 

Misa Pagi: Jam 5:30 WIB (Setiap Hari, Senin-Sabtu)

Hari Jumat Pertama: Pukul 19:00 WIB

Hari Sabtu: Pukul 18:00 WIB

Hari Minggu:Pukul 06:00, 08:00, 10:00, 18:00 WIB

Hari Minggu ke-5:Pukul 18:00 WIB (Misa Kharismatik)

Pengakuan Dosa: Hari Sabtu Jam 17.45 WIB

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

:: JADWAL MISA MANDARIN 2016 DI SURABAYA ::  


  UPDATE LIFESTYLE
BPJS GRATIS
 
Kesuksesan Karena Iman
 
Ambillah Keputusan
 
Hewan Yang Paling Setia Didunia
 
Mr. Not Always Right
 

 

:: || P.E.R.H.A.T.I.A.N || ::
Umat Wilayah Santa Maria atau Donatur yang terkasih dalam Kristus. Apabila Ada yang berkenan ikut berpartisipasi dan mendukung program Wilayah Santa Maria, melalui Pemasangan Iklan pada Website Wilayah Santa Maria, atau Buletin ANGELA - Wilayah Santa Maria, atau hanya sumbangan dana saja bisa ke :
REKENING WILAYAH SANTA MARIA
BANK BCA KANTOR CABANG DARMO A/C No. 088 587 6868

 

 
     
HOME | BERITA | AGENDA | GALERI
Biak: 69 | Rekat: 46 | Mudika: 169 | Dewasa: 279 | Lansia: 160 | KK: 158
Copyright © 2013 - 2017 stmaria.info