stmaria.info Wilayah St. Maria Paroki St. Yakobus Keuskupan Surabaya
  Home Berita Agenda Galeri  
   
 
  DOKTER MENJAWAB

 

 
     
Dari: Lynchiouz  
  Pertanyaan:  
  Selamat pagi dokter Imelda, Salam Sejahtera selalu, Saya ada sedikit pertanyaan, pada saat kita mengalami menstruasi, kulit wajah saya jadi terlihat lebih bagus dan bekas jerawat hilang seketika, namun ketika menstruasi usai, bekas jerawat muncul kembali dan terlihat lebih parah, nah...amankah apabila saya menghilangkannya dengan laser, seperti yang ditawarkan di klinik-klinik kecantikan pada umumnya, adakah efek negatif dari pengunaan laser untuk menghilangkan bekas jerawat? yang kedua tentang jerawat, apakah benar melakukan facial wajah secara teratur dapat membantu mengurangi jerawat? Mohon bantuan dokter. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan.  
     
  Jawaban:  
 

Salam sehat dan sejahtera,

Kondisi kulit seseorang memang dipengaruhi oleh hormonal sehingga Hellen bisa merasakan sendiri bagaimana kondisi kulitnya selama mengalami menstruasi dan seusai menstruasi.

Selain hormonal, pola hidup, perawatan wajah yang salah dan faktor lainnya juga berpengaruh. Faktor internal dan eksternal dapat mempengaruhi keadaan kulit seseorang.

Jerawat atau acne adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran, kulit mati dan minyak yang berlebihan pada kulit yang diperparah oleh adanya kuman P.Acne. Pemakaian kosmetik yang salah dan perawatan yang salah juga dapat menyebabkan jerawat. Penanganan jerawat yang paling utama adalah mencari penyebab utama jerawat seseorang, dengan pemeriksaan yang teliti.

Laser bukan pilihan yang tepat untuk pengobatan jerawat karena laser adalah mekanisme suatu alat yang memancarkan radiasi elektromagnetik yang biasanya berupa cahaya yang tidak dapat dilihat.

Pengobatan jerawat yang terbaik adalah ditangani secara menyeluruh dengan cara mengontrol minyak pada kulit wajah dengan produk perawatan rumah yang tepat, chemical pelling ataupun menstabilkan hormonal seseorang dan mengontrol kuman P.Acne dengan terapi dari dalam dan luar.

Facial yang tepat bisa membantu mengurangi jerawat tapi facial yang kurang higienis atau kurang tepat justru dapat menyebabkan jerawat.

Pemakaian produk yang mengandung minyak atau berbahan dasar komedogenik dapat menyebabkan jerawat juga.

Beberapa jenis makanan pun dapat menjadi pencetus jerawat termasuk kurang istirahat dan stress pun dapat menyebabkan jerawat.

Tangani jerawat dengan bijak, cari akar permasalahannya, keteraturan dan ketepatan pengobatan dapat menjamin kesembuhan pasien jerawat.

Kunjungi dokter yang mengerti benar dan jerawat Hellen pasti bisa ditangani dengan cepat dan tepat tanpa meninggalkan bekas pada wajah anda.

Semoga bermanfaat.

 

======================================================================================

======================================================================================

Profil dokter Menjawab... dr.Imelda Chandra

Merupakan sosok yang profesional, beliau adalah seorang dokter yang ramah dan penuh perhatian. Kesehatan, kepuasan, peningkatan kualitas hidup pasien adalah sebuah tanggung jawab untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk menyusun sebuah manajemen anti penuaan yang terintegrasi dengan konsep Healthy, Anti Aging, dan Aesthetic lifestyle.

 
     

 

 

 
  UPDATE BERITA
Ketentuan Penerimaan Komuni Pertama 2016
 
Aneka Simbol Paskah dan Maknanya
 
Fun Game Minggu Paskah Setelah Misa Paskah Anak-anak Gereja St. Yakobus Citraland Surabaya
 
Jadwal Prapaskah Paskah 2015 Gereja Santo Yakobus - Citraland Surabaya
 
Keluarga Sebagai Sekolah Iman Yang Penuh Sukacita
 

Kirimkan Pertanyaan anda disini
Dari:
Telp:
Email:
Judul_tanya:
Pertanyaan

 

 
     
HOME | BERITA | AGENDA | GALERI
Biak: 71 | Rekat: 45 | Mudika: 166 | Dewasa: 282 | Lansia: 157 | KK: 158
Copyright © 2013 - 2017 stmaria.info